Tak Berkategori

5 Tips Memilih keyboard gaming.

Jika kamu seorang gaming pasti sudah tidak asing dengan team RRQ, yup RRQ adalah salah satu team e sport pro player yang sudah malang melintang di Indonesia, mulai dari Point blank, PUBG,Mobile Legends, League of Legends, semua ada di team ini. Selain itu ada bang Benny Moza dari divisi Point Blank. Untuk menjadi pro player seperti moza, sapaan akrab bang  benny, pastinya kita juga harus bisa dalam menemtukan peripheral apa yang kita gunakan. Apa lagi keyboard, ada banyak jenis keyboard yang ada di dunia ini.

Nah, bagi kami yang ingin jadi meningkatkan skill gaming kamu, bisa simak beberapa tips dari blog ini.

  1. Switch Keyboard

Buat seorang gamer, mechanical keyboard adalah harga mati dan merupakan standar untuk keyboard gaming jaman sekaerang. Ada banyak switch keyboard yang bisa kalian pilih sesuai gamig yang kalian mainkan. Ada banyak ventor yang memperoduksi switch keyboard.

Jenisnya pun macam macam, mulai dari CherryMX,Gatheron,Outemu,OEM dll. Ada juga warna switch, ada blue switch yang berkarakter Tactile dan Clicky, ada black switch yang berkarakter Medium stiff, linear, non-tactile dan non-clicky, dan juga ada brown switch yang berkarakter Tactile, non-clicky. Selain itu masih ada Red switch yang punya feel character non-tactile, non-clicky, green switch yang punya feel character Medium TACTILE , Suara yang di berikan ( seperti menekan pulpen). Dan switch yang jarang ditemukan yaitu CLEAR switch yang berkarakter Medium stiff, tactile, non-clicky (seperti brown switch tapi lebih berat).

Saat ini yang paling laris di pasaran yaitu BLUE Switch dan BROWN Switch. Karna seri ini memiliki feel yang unik saat kita menekan diatas keycapsnya.

  1. Form Factor

Soal form factor atau ukuran dan komposisi keyboard gaming, memang hal ini tergantung dari selera masing-masing gamers. Namun untuk aku disini lebih menyukai keyboard dengan desain sederhana namun berukuran compact, sehingga nggak banyak makan tempat di meja.

Pilihanku jatuh pada model TKL atau tenkeyless. Keyboard gaming ini memiliki tombol lebih sedikit dari keyboard standar karena tidak memiliki tombol numpad. Namun demikian, keunggulannya adalah bentuknya yang ringkas sehingga mudah dibawa bepergian ke mana saja.

  1. Design

Kalau ngomongin desain, tentu semuanya balik ke selera personal. Namun, desain yang sesuai selera tentunya akan mendukung mood dalam bermain, sehingga bisa lebih nyaman dan lebih semangat. Kalau aku sih lebih memilih desain yang bersih, elegan, serta stealthy dibandingkan dengan keyboard yang terlalu banyak ornamen di seluruh bodi.

  1. Fitur

Bagaimanapun, fitur adalah poin penting yang harus dipertimbangkan karena menunjukkan manfaat dan kelebihan dari sebuah keyboard gaming. beberapa fitur yang wajib ada antara lain adalah anti ghosting, backlighting key, serta macro yang sangat membantu pada tipe gaming sports.

Dengan adanya anti ghosting, gamers akan leluasa dalam memberikan beberapa input dalam keyboard gaming secara bersamaan, dimana hal ini susah ditemui di keyboard standar dengan jumlah input terbatas.

 

 

  1. RGB

Selain itu, aku juga keyboard gaming RGB! Memang sih nggak ada hubungannya langsung performa ketika bermain, tapi tetap saja: “No RGB, No Party!”. Dengan hadirnya RGB pada keyboard, kita bisa menyesuaikan warna lampunya dengan MOOD kita.

 

Itulah beberapa pertimbangan soal pemilihan keyboard gaming. Dari segi desain, fitur, hingga ukuran, apakah kamu setuju dengan saran-sarannya? Dengan pilihan keyboard yang tepat, pasti level gamingmu akan meningkan pesat,

Saatnya memilih keyboard baru yang tepat untuk kamu nih! Dan jangan lupa salam CHICKEN DINNER